Pages

Thursday, May 26, 2011

Pirates of The Cirebon..Uppss!! salah sebut..






Suka pada nonton nggak? ..saya suka loh..hobi malah... and lagi.lagi semalam bersama 2 orang kawan kami hang out sambil nonton sebuah film yang kereen.   kami pergi nonton Pirates of the cirebon..  sudah nonton nggak filemnya?...

Sebenarnya itu plesetan dari Pirates of the Caribbean yang di bintangi Jhonny Deep, yang berperan sebagai kapten bajak laut bernama Jack Sparrow.  hehee..

 Awalnya penyebutan pirates of the cirebon, karena dulu ada kawan yang entah sengaja atau memang benar-benar latah menyebutkan dengan istilah itu, dan akhirnya hampir sebagaian anak-anak indo di UM ikut-ikutan menyebutkannya, termasuk juga saya..hehehe

Nah semalam, dengan dua orang kawan sesama mahasiswa Indonesia di UM, saya pergi nonton di Golden Screen Cinemas sebuah bioskop di kawasan shopping kompleks Midvalley. Awalnya sih saya nggak pernah terpikirkan mau nonton bareng filem Jhonny Deep yang ini. Namun demi niat silaturahim and  biar kekecewaan kawan-kawan saya ini sedikit terobati,..hehehe

Saya tahu mereka itu lagi kecewa sama saya... maka tersusunlah skenario nonton bareng Pirates of the Caribbean yang smalam itu.

Menurut saya sebagai mahasiswa di perantauan, mendapatkan seorang sahabat yang bisa "seirama" merupakan suatu keberuntungan.  Nah beruntungnya disini saya alhamdulillah dikelilingi dengan beberapa kawan-kawan yang seirama.  Nah salah satunya adalah mereka berdua.

Nah semingguan yg lepas kami bertiga berencana mau berangkat ke Thailand Selatan liburan di akhir pekan ini, sekalian mau silaturahim dengan salah seorang kawan baik kami yang asli orang sana.

Rencana sudah matang and tersusun rapi, mulai dari schedule, budget and  akomodasi, semua sudah "clear". Rencananya karena saya kerja maka jadwal liburan disesuaikan dengan jadwal ngantor saya..hehehe.. so rencananya, Jumat malam ini kami akan berangkat, trus pulangnya senin malam, jadi saya cuman cuti 1 hari dari kantor...padahal rencana awal, kami mau backpackeran selama semingguan di negerinya PM Thaksin itu.. hehehe tapi kawan-kawan saya orangnya pengertian, akhirnya jadwalnya berubah disesuaikan dgn jadwal saya...hehehe

Namun lagi-lagi gara-gara saya, rencana bertiga kami itu harus di postponed lagi sampai bulan depan... Karena saya mesti menyelesaikan beberapa hal di fakultas, sebelum supervisor saya cabut ke Arab 3 hari lagi...hahaha. Punya supervisor super sibuk memang kayak gini deh,.. hari ini ke German, besok ke Korea lusa ke China... belum lagi klw on leave untuk fellowship atw sabatical... hahaha. Harus pinter-pinter nyesuain dengan jadwalnya. Untung supervisor saya itu orangnya baik walaupun agak perfeksionis. 

Nah, karena masih ada hal yang nyangkut di fakultas yang mesti diselesaikan segera. Anyhow  saya rasa untuk saat ini itu lebih prioritas, maka   saya ngusulin trip kami ke Thailand di re-schedule balik. 

Kawan-kawan sih setuju, namun saya yakin ada sedikit kekecewaan karena, liburan ke Thailandx mesti di tunda lagi..hehehe Untunglah kawan-kawan saya ini orang sabar and pengertian. Beruntunglah wanita yang kelak bisa mendapatkan mereka sebagai suami...hehehe.... Bukan mau promosiin kawan-kawan saya ini namun mereka memang lelaki yang baik kok...weuw.weuw.

Sebagai pengobat kekecewaan mereka, maka kuajaklah mereka untuk pergi nonton si Pirates of the Cirebon.hehehe..Nah begitulah ceritanya saudara-saudara kenapa kami semalam pergi nonton bareng.

Saya sih bukan penulis resensi film yang bagus, jadi saya nggak akan mereview film yang di bintangi Jhony Deep and Penelope Cruz itu... Pirates of the Caribbean-4 "on strangers tide". tapi filemnya sih lumayan menarik, aksi-aksi yang di tampilkan si kapten Jack Sparrow lumayan menghibur. Karakter dari si tokoh kapten lanun (lanun; bajak laut dlm bahasa melayu)  yang pintar, tangkas sekaligus pragmatis sangat pas diperankan oleh aktor sekaliber Jhony Deep, and hasilnya kamipun cukup terhibur. 

Tapi ada hal yang sempat membuat saya masih kefikiran saat acara hangout kami semalam itu.  Bukan mengenai film yang kami nonton. Namun ada kejadian di bioskop sebelum film Pirates of the Caribbean-4 ini diputar. karena kami agak awal masuknya ke cinema, maka trial movies blum diputar trus lampu-lampu masih dinyalakan. nah ternyata di dalam ruangan tersebut sudah hampir penuh dengan penonton dan sebagian besar adalah pasangan muda-mudi. termasuk yang berada tepat di belakang  dan didepan kami.

Sambil makan chips kentang and popcorn yang kami beli sebelum masuk, kami sempat menanggapi phenomena  pasangan muda-mudi didalam ruang bioskop tersebut. Sampai nyeletuklah perkataan ini dari mulut saya,  "wah semuanya berpasang-pasangan nih mas!..bikin cemburu2 aja"  maksudnya sih  statement lucu-lucuan, mengingat kami bertiga ini secara de-facto dan de-jure statusnya adalah "jomblo".hehee... Namun apa jawaban kawan baik saya itu... sungguh luar biasa... padat, singkat, jelas, tapi menohok..

"Ngapain orang bikin dosa kok dicemburuin, bang!!!.." Jawabnya dengan nada suaranya yang khas jawa Pekalongan. Saya cuman bisa  terdiam dengan jawaban singkatnya itu... Lalu sambil menatap saya dia melanjutkan jawabanya kayak gini.. "... Kita nih sengaja dibuat jomblo sama Allah, biar bisa ngehindarin hal-hal yang kayak gitu, yang artinya itu, kita dijaga oleh Allah, sampai saatnya kelak kita dipertemukan dengan jodoh kita" 

Sungguh jawaban yang luar biasa kudapatkan dari mulut kawanku malam ini. Dan ini mungkin jawaban dari pertanyaan yang selama ini  kami pertanyakan "kenapa kami belum juga laku-laku"... Karena kami masih menunggu saat yang tepat...dan selama masa "menunggu" itu, Tuhan menjaga kami dengan status "jomblo" agar kami sadar bahwa itu adalah masa "memperbaiki diri" sebelum kami dipercaya untuk diberikan sebuah "amanah" yang besar.

And anyhow, beberapa patah perkataan dari sahabat saya  itu, justru mengingatkan saya akan interpretasi surah An-Nur 26, serta berfikir  tentang hal ini....."boleh jadi di belahan dunia sana (yang ntah sebelah mana) jodoh saya sedang  "memperbaiki diri", jadi biar adil disini saya juga "memperbaiki diri" agar menjadi pribadi yang mantap... Boleh jadi ini semua dalam rangka Allah.SWT sedang mempersiapkan kami untuk kelak dipertemukan..... tinggal menunggu masa yang tepat.


Terima Kasih yaa Tuhan.. karena telah menjadikanku "jomblo"..
Kuala Lumpur, May, 25.2011

Budi Hamuddin

0 comments: