Pages

Monday, October 10, 2011

Nasi Goreng Rasa Minta Kawin..


Kisah ini sebenarnya bukan untuk konsumsi khalayak ramai, namun apa mau dikata, tuntutan para fans yang pengen ada cerita baru di blog saya, yeaah saat ini sy cuman punya ide cerita tentang ini..hehe. Ceritanya sih tetap mengenai seputaran kehidupan pemilik blog ini sehari-hari. Nah sharing kali ini tentang bebrapa aktivitas weekend saya barusan.

Cerita ini bermula ketika tadi pagi saya bangun paginya kesiangan,hahaha,..

Ssesuatu yang jarang-jarang terjadi dalam kehidupan saya loh,.. sampai-sampai salah seorang kawan serumah "ngenyein" pas mau sholat shubuh yg sdh agak kesiangan tadi, soalnya matahari sdh muncul walaupun masih malu-malu ..hehe..

Kata si kawan serumah ketika itu "ini mau sholat dhuha bud?".... Walaupun pertanyaanya standard tapi senyumnya itu loh yang nggak bikin tahan...hehe senyum dengan gestur muka "ngenyye"...hehee, sudah tahu kita mau sholat shubuh (yang agak kesiangan tentunya) masih juga ditanyaiin....but anyhow, bukan budi kalau nggak bisa ngejawab dengan jawaban yang pas....kujawab aja sambil ngelengos "saya mau sholat shuha pak"... maksudnya sholat 'shuha" disini bisa di interpretasikan sebagai sholat shubuh+dhuha atw sholat shubuh di waktu dhuha..hehehe  silahkan menginterpretasikanya sendiri ujarku dalam hati....hehe.

Sebenarnya lambat bangun pagi ini semua gara-gara kemaren sabtu seharian beraktifitas padat. Pagi-pagi mas.Zaka.dkk sudah ngajakin jogging bareng,  Jogging pagi hari bersama kawan-kawan memang labih baik daripada joging sendirian atau tidak joging sama sekali..hehe apalagi sabtu kemren itu kami memilih joging di salah satu taman kota di KL yang terbaik namanya Taman tasik perdana, sekitar 10 menitan dri rumah, biasanya sih kami joggingnya kalau nggak di hutan kota Hillpark yah di taman tasik perdana inilah. Taman tasik perdana ini empatnya sangat lumayan untuk menikmati waktu dipagi hari,  sambil joging di track larinya, atau bisa sekalian cuci mata dengan menikmati keindahan hutan alami serta danau buatan di tempat itu. Design tamanya itu loh, bikin betah berlama-lama untuk berolahraga atau sekedar menghabiskan waktu bersama keluarga, soalnya tamanya juga dilengkapi fasilitas mini fitness dan taman bermain gratis. 

Nah selepas fitness yang mengeluarkan banyak energi, saatnya menggantinya dengan asupan energy dari makanan yg lezat dan bergizi namun murah...hehehe saatnya "nyanai bareng". Makan roti canai bareng ini rutin kami lakukan loh, dengan kawan2 biasanya sih diakhir pekan, atau ketika salah seorang diantara kami mendapatkan rejeki lebih...hehehe

Nah selepas makan roti canai itu,  dan sehabis olahraga kondisi tubuh perut kenyang dan letih nah efek sampingnya otomatis ngantuk bawaanya...hehehe.  

Tapi pas tiba di rumah dapat BBM dri sahabat yang juga merupakan wakil ketua di salah satu organisasi sosial kemasyarakatan di M'sia ini... pesanya cukup singkat cuman nanya "mas budi sibuk nggak pagi ini"...yeah kujawab aja "nggak" aja.. soalanya pagi kmaren sy memang nggak punya acara, jadwal sy kemaren baru ada kegiatan ketika ntar siangnya. Terus jawaban baliknya "mas budi tolong check inbox yaa"... 

Nah ternyata pagi itu saya diminta nemanin salah seorang ketua orsos dimana sy berafiliasi selama beberapa waktu belakangan ini, nah pagi itu agendanya adalah pertemuan terbatas dengan beberapa orang penting   di hotel Crystal Crown di daerah petaling jaya  jadwalnya jam10.30.am. Lalu kulihat jam tanganku waktu menunjukkan sudah pukul 09.50 am, wah mesti buru-buru nih. Lalu kusegerakan mandi lalu berpakaian dan meluncur ke TKP.

10.30 teng... Saya sudah tiba di Crystal Crown, namun yang kulihat baru ada bang Haris salah seorang sahabat  saya di orsos tersebut. Sambil salaman and basa-basi sekedarnya, tiba-tiba dia minta diri selepas membaca sebuah sms,.. lalu kutanyakan abang mau kmana... sambil senyum-senyum dia bilang 'tamu' nya nyasar ke di section 2 padahal lokasi pertemuanya di section 12 ..hehe. langsung aja kutawarin "apa perlu saya temanin bang?"... jawabnya singkat aja "ayo'... akhirnya kami ke section 2 naik motor untuk nge-guide si tamu yang nyasar...hehehe.

Pas balik ke hotel waktu sdh menujukkan pukul 11.15, wah lumayan juga kami perginya, soalya selain agak jauh, tamunya sendiri juga nggak sebegitu yakin di section 2 sebelah mana dia berada, maklum tamu ini dari luar Kuala Lumpur..so akhirnya kami pakai acara putar-putar ataw bahasa malaysianya kita-kitar dulu di section 2 dulu baru ketemu si tamu tersebut.hehehe.

Nah pas setibanya didalam hotel, setelah perkenalan hangat lalu ngobrol sebentar trus programnya dilanjutkan ke ke acara makan siang sambil kembali short meeting di restoran Khadijah pun dilakukan. Mengingat jam makan siang trus kondisi hotel juga kurang kondusif untuk membahasa masalah 'negara' ..hehehe Kesanya rahasia banget yah,..padahal ceritanya cuman seputaran "nostalgia" dan membahas kegiatan2 bersama  dimasa yang akan datang atau yang sudah dilakukan. Nah pembicaraan pun dilanjutkan  sambil menikmati aneka minuman serta makanan ringan di restoran milik seorang artis terkenal Malaysia tersebut.

Pas menjelang waktu makan siang, tiba-tiba kami sebuah sms masuk ke hp pak ketua orsos tersebut, yang isinya adalah undangan makan siang dari seorang ibu yang juga merupakan anak salah seorang ketua pondok pesantren yang sangat terkenal di Indonesia, yang tahu bahwa ada pertemuan dengan beberapa "tokoh" kepemudaan di region ASEAN yang beberapa diantara mereka merupakan alumni dari pondok tersebut. Nah demi menghormati undangan makan siang si ibu, akhirnya perbincangan dilanjutkan dengan makan siang dirumahnya sekaligus silaturahim dengan beberapa pemuda alumni dari pondok tersebut dirumah ibu tersebut. 

Nah acaranya lunch and silaturahimnya itu baru selesai sekitar pukul 3.30pm... dan selepas itu agenda laen menunggu. Bersama seorang kawan yang kujemput di UM terlebih dahulu lalu kupacu maximal bumble bee si motor kuningku ke arah Gombak menuju International Islamic University (UIA) untuk mengikuti acara yang sudah lama kunantikan, seminar sastra penulisan serumpun yang menghadirkan beberapa penulis novel terkenal dari tanah air dan juga Malaysia seperti Habiburahman el shirazy, Asma Nadia, Alwi Alatas namun yang paling kunantikan adalah saya pengen ketemu kembali dengan ibu Helvy Tiana Rosa. Saya sangat suka dengan penulis produktif yang juga founder FLP Indonesia tersebut, salah satu alasanya kenapa saya suka dengan ibu Helvy, kawan-kawan boleh ngintip di postingan saya sebelumnya yang berjudul "karangan pertamaku"

Nah ternyata acara tersebut sangat inspiratif dan bagus buat calon penulis atau penulis muda atau yang kayak saya si penulis angin-anginan...hehehe. dan acaranya itu baru berakhir pukul 23.00pm..hehe Akhirnya kami tiba dirumah pukul menjelang pukul 1.00am, soalnya dri UIA ke rumah kami agak lumayan jauh sekitar 45menit-1 jam, tergantung kecepatan kendaraan. 

Nah selepas acara tersebut,dan selepas pamit dengan beberapa kenalan di kampus itu,  kupacu  bumble bee berboncengan dengan rega kawan sekamarku. Anak bangka-belitung yang baik hati ini, sudah menemaniku sedari siang nah pulangnya kami bersama-sama harus merasakan derasnya hujan.. hehehe. Alhasil tiba dirumah kami berdua basah kuyup...Semoga jerih payah kita kemarin bro ke majlis ilmu trus pulangnya kehujanan dihitung sebagai ibadah juga  yah...hehe 

Nah setiba dirumah selepas mandi dan menikmati segelas cokelat panas waktu sudah menunjukkan hampir pukul 2:00 dinihari. Saatnya tidur sambil menikmati empuknya si bantal dan guling..hehehe... and you can predict it right..?  bangun pagipun kami berdua lambat... hahaha.

Iya pagi tadi bangunnya agak kesiangan. Tapi walaupun kesiangan hobi masak nasi goreng di minggu pagi tetap dijalankan. soalnya biasanya banyak nasi lebih semalam pasti nggak kemakan. Nah biar nggak mubassir  biasanya kugoreng. Nah pagi itu menggoreng nasi wajar aja seperti biasa, namun hasilnya kok berbeda, mungkin karena masih ngantukan masaknya atau kesadaran belum sepenuhnya pulih, takaran beberapa bumbunya agak "lebih" termasuk GARAM.... walhasil setelah kawan-kawan makan, pak Aliq yang paling jago masak di rumah kami, nyeletuk..ini mah "nasi goreng rasa minta kawin". sambil tersenyum..


Kuala Lumpur 8-9 Sept.2011

"B"

1 comments:

zyradonafuzy said...

Hmm nasi goreng minta kawin alias keasinan ya bang?emang disitu ada yang ngebet kawin ya?hahahaha