Pages

Tuesday, September 27, 2011

I'm So Busy With The Food



Semalam saya baru saja menikmati  dinner  "special" dengan bos-bos saya di  perusahaan dimana saya bekerja. Itu semua sebagai hadiah keberhasilan saya dan seorang kawan saya tempo hari dalam sebuah ajang kompetisi di kantor. Nah hadiahnya itu berupa “gala dinner” bersama top management di kantor. Anyhow, yang membuat reward  tersebut menjadi special bukan hanya karena kami mendapatkan bingkisan special tapi juga adalah reward berupa dinner special ini. Nah acara dinner ini specialnya kami diperkenankan untuk memilih restauran yang mana saja, makanan jenis apa saja serta berapapun harganya, asalkan masih di sekitaran Kuala Lumpur... kereen kan!!

Awalnya sih kepikiran mau makan di restoran berputar yang berada di atas KL-Tower, so bisa makan sambil melihat keindahan kerlap-kerlip KL di malam hari dari puncak menara Kuala lumpur, atau milih di resto hotel berbintang-5 atau restauran yang paling mahal di KL,..kapan lagikan, kesempatan untuk makan dan dibayarin perusahaan, kan jarang-jarang loh. Hehehe......

Tapi setelah saya berfikir, this is not about dinner itself... tapi saya ingin dengan dinner ini bisa meninggalkan kesan yang dalam terhadap bos2-saya terhadap saya. So it should be Indonesian food in a nice Indonesian restaurant  Setelah menimbang beberapa resto Indonesia yang beroperasi di KL kayak, Resto Ratu Kuring atau Resto Bumbu desa dengan masakan Sundanya, Resto Garuda atau Sari Ratu dengan masakan padangnya, juga resto-resto Indonesia yang berseliweran disekitaran ChowKit. Maka kuputuskan sebuah restauran Indonesia di daerah Subang Jaya sebagai tempat dinner kami yang bernama Resto Surabaya.

Resto Surabaya ini kupilih bukan hanya karena makananya yang enak tapi juga karena kesanya yang cozy and homy serta hospitality dari pengelola resto tersebut juga. Ada hal lain juga yang menjadi petimbangan saya ketika memilih resto ini juga, yakni “jarak”. Antara apartment saya dan resto tersebut hanya sekitar 15 menitan naik motor. So time efisiensi juga yang mendasari saya memilih resto tersebut, soalnya saya juga diwaktu yang sama harus menyelesain projek yang diberikan supervisor saya di kampus. So nice choice right...!!

Akhirnya selepas maghrib kupacu bumble bee di motor kuningku itu menuju Subang Jaya, dan akhirnya tiba disana sekitar pukul 8.00pm. Setelah rombongan top management dri kantorku tiba yang terdiri dari Cecilia bos ku di Besedo Malaysia, Ashley dri bagian HRD serta Jacob, Management dari Besedo Swedia, lantas menyusul datangnya si Ida agent web Portugal tandemku dalam kompetisi kemaren, berlima kami menikmati berbagai hidangan yang ditawarkan oleh resto surabaya itu.

Dan nampaknya malam itu keputusan saya membawa mereka ke resto tersebut adalah keputusan yang tepat. mereka sangat menikmati semua makanan yang kupesan.... as FYI, semua makanan special yang di tawarkan di resto tersebut kupesan...hahaha,..lihatkan di gambar diatas sampai menuh-menuhin dua meja panjang di resto tersebut, padahal kami cuman berlima.

Layaknya sales profesional..hehee...  sebelum acara makan dimulai, kuperkenalkan satu persatu makanan yang kupesan kayak rawon, sate ayam ponorogo, ayam penyet,etc dan kujelaskan nama dan bahan-bahan dasar serta ke khasan dari berbagai makanan tersebut.. Kalah deh pak Bondan winarno host detik food dengan penampilan saya malam itu..hahaha.. dan biar semakin menarik sekal-kali saya "ngecap" tentang kehebatan serta specialnya makanan itu.... Semuanya kujelasin dan pas giliran jenis makan yang sy nggak tahu ... kubilang aja,.. this is made with "secret recepies".. atau inside of this contain  a "secret ingridients"... percaya aja tuh bule-bule, padahal "meneketehe" semua jenis bahan2 atw bumbu2 semua masakan di resto itu,..emang kita anak F&B....hehehe. Tapi penjelasan saya ternyata semakin membuat mereka penasaran walhasil mereka mencoba semua jenis masakan yg ada.......dan kalian tahu apa yang terjadi...

Mereka semua pada suka, suka dan suka,.. suka ini suka itu,...suka ini dan itu... ternyata mereka doyan juga makanan Indonesia.. Bule2 yg biasax cmn makan roti atw jenis stick-stick, kayak chicken stik, beef stick sampai double stick pun, ternyata amat menyukai berbagai jenis makanan Indonesia yang tersedia malam itu. Bahkan mereka punya versi makanan yg menurut mereka paling enak diantar itu semuanya... kalau Cecilia bos saya itu paling suka tumis kangkung katanya "this is great"..trus si jacob malah demen jus alpukat, awalnya dia cuman mesen coke cola,.. trus jadi naksir eeh terakhir mesen 2 gelas jus alpukat, katanya "so freshy and nice" ...hahaha.. lain lagi si Ashley... selama makan, kalimat yg sering keluar di mulutnya adalah.." don't disturb me I'm so busy with the food" sambil mencoba semua jenis masakan. dan melontarkan berbagai jenis pujian terhadap masakan yg baru saja dia coba. "this is good, this is nice, mmmhh.. yummy..". Trus klw si ida anak Melayu rekan sekerja saya terlalu sibuk dengan nasi goreng dan ayam penyetnya,.. kata dia " saye nih paling suka dengan ayam penyet tapi ai tak sangka kat sini ayam penyetnya sedap gileerrr!!..hehehe

In the end, mereka semua berkata gini ke-saya ..Thanks budi, for bring us here...


Anyhow,....What a lovely dinner we had last night..

Kuala Lumpur, Rabu 21- Sept.2011

Budi Hamuddin

Ps; pengen tahu kompetisi apa yg saya menangin di kantor check disini

0 comments: