Pages

Thursday, September 8, 2011

Open House and The Special Gift

Alhamdulillah...Alhamdulillah rabbil alamin, segala  puji dan syukur senantiasa kita persembahkan kepada Allah yang maha segalanya... Termasuk maha baik and pengertian.

Hehehe... Biasa deh orang dapat rejeki ucapan syukurnya agak panjang  kayak diatas tapi begitu ketiban persoalan ngutuk-ngutuk Tuhan....weuw.weuw... Yaah moga-moga yang punya blog ini tetap bersyukur di kala heppy maupun dalam kondisi yang terpuruk dan nggak ngutuk2 Tuhan..hehehe.

Anyhow, syukur alhamdulillah hari ini Kamis 07 september 2011  Besedo.Sdn.Bhd perusahaan tempatku nyari makan, ngadain acara open house dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri.1432.H.

Perusahaan tempat saya "nyangkul" ini walaupun karyawanya multiras dan datang dari berbagai negara namun alhamdulillah sebagian besar karyawanya adalah Muslim. Nah acara smacam open house ternyata juga rutin dilaksanakan  dan seolah-olah sudah menjadi tradisi di kantor kami iniwalaupun Besedo Malaysia ini, merupakan sebuah perusahaan asing yang berkantor  pusat di Stockholm Swedia dan dipimpin overseas director yang  berasal dari Malta yang notabene non-Muslim. 

BTW, kalau ngomongin "open house" berarti nggak jauh-jauh dari yang namanya  .."makan-makan gretongan" ..hehehe so it should be special right? soalnya nggak ada rasa-rasa bayar.hehehe. ..Nah acara Open House tadi bikin kantor penuh dengan makanan yang disediain oleh kantor maupun yang di bawa oleh kawan-kawan sekantor. 

Tapi ada hal yang membuat open house di kantor hari ini tambah special.. Alhamdullillah, waktu open house tadi, si boss dan managemen perusahaan ngadain  "kompetisi" antar karyawan dalam hal pengetahuan tentang perusahaan ini sendiri serta pengetahuan umum dalam bentuk games ringan. Nah kompetisinya melibatkan seluruh karyawan yang bekerja di Besedo yang datang dari berbagai latarbelakang serta negara yang berbeda-beda. 

Nah setiap peserta dari games ini di buat berpasangan intinya  agar tercipta kerjasama antar karyawan serta kompetisi beregu yang sehat, dan pasangan saya tadi siang adalah Zura"ida" Ismail kawan sekaligus rekan kerja  yang berasal dari Kelantan, Anaknya baik dan ceria,.. nah berdua kami pada games tadi tampil kompak dan berhasil menyisihkan seluruh peserta perlombaan..."We are the Champion" in Besedo today.

Alhamdulillah yah!! ..(syahrini.mode.on)...hehehe, nah pada games tadi berdua kami berhasil paling banyak menjawab dengan benar di bandingkan dengan karyawan-karyawan Besedo yang lainya. Kami hanya tidak berhasil menjawab dengan benar 3 dari kesemua pertanyaan pada games tersebut, itupun pertanyaanya, sangat asing bagi kami berdua, kayak pertanyaan, berapa jarak dari utara ke selatan Malta trus berapa jumlah pulau yang ada di Malta, serta berapa jumlah lantai menara petronas.... Nah saya yakin kawan2 yang ngebaca ini juga pasti nggak bisa ngejawab... tanpa menggunakan bantuan mbah google..

Nah tadi di games itu salah satu aturanya adalah tidak boleh curang dalam menjawab termasuk searching di internet atau bertanya dengan orang lain. Walhasil kami cuman mengandalkan pengetahuan yang ada di otak kami masing-masing, dan syukur alhamdulillah kami berdua termasuk orang-orang yang suka membaca, jadi lumayanlah bekal pengetahuan umum kami. 

Dan selepas acara open house, di umumkanlah para pemenangnya yakni... kami berdua hehe.he... we are so happy and proud....btw siapa sih yng nggak senang jadi juara...wkwkw,..   Dan oleh karena itu kamilah yang berhak mendapat hadiah special berupa "private offical dinner" dengan bos serta management perusahaan. So nantinya berempat kami akan makan malam di tempat yang sangat special, plus kami juga akan mendapat hadiah istimewa dari perusahaan, sebagai reward juara satu pada games open house besedo tahun ini.

Anyhow, ini juga yang sedikit banyaknya menambah kepercayaan diri saya pribadi bahwa orang Indonesia juga bisa berkompetisi dengan orang-orang dari negara lain dan menjadi juara...hehehe


We are the champion today...hopefully tomorrow also-lah...hehehe..

Oiya, sebelum saya akhiri postingan kali ini dan pergi tidur ... saya pengen ngucapin banyak terima kasih buat sahabatku yg sdh ngasih tips buat ngobatin sakit perut tadi pagi... klw bukan gara-gara pertolonganya mungkin hari ini sy nggak ngantor dan nggak ngikut acara open house di kantor yang bikin saya juara....soalnya gara-gara semalam salah makan tadi pagi bangun tidur perut saya mules-mules, yang bawanya  bikin males, pergi dinas....  untunglah sakitnya bisa sembuh sebelum acara open house di kantor.. #Thank you so much#


Kuala Lumpur, 8 September 2011

Budi Hamuddin

0 comments: