Pages

Saturday, August 27, 2011

Segalanya Bermula Disini..

Guys pernah nggak kawan-kawan ngerasain yang namanya "A blessing in disguised" yang maksudnya itu,.. terkadang kita ngerasa dalam kondisi yang yang nggak beruntung namun ternyata dalam kondisi tersebut malah ada sesuatu yang menguntungkan buat kita... bahasa simplenya sih keberuntungan dibalik ketidakberuntungan....

Nah hal itu yang rasanya terjadi pada saya kemaren gara-gara saya dalam kondisi yang "kurang beruntung" karena sakit batuk-batuk...uhuk.uhuk. Nah gara-gara batuk yang super duper menjengkelkan ini terpaksa saya cuti dari kantor, soalnya bunyi batuknya nggak seksi amat saudara-saudari, menjatuhkan martabat dimata kawan2, dengan suara batuk yang mirip senapan mesin...hehehe. 

Tapi pas lagi nungguin antrian di klinik kampus gara2 sudah dua hari batuk-batuk. Tiba- tiba dapat sms dari salah seorang sahabat saya yang lagi kuliah di National University of Malaysia, ngajakin ikut syuting sebuah program TV di salah satu TV Malaysia.

Nah programnya  ini berupa talkshow serta short movie tentang kehidupan mahasiswa international di Malaysia yang kurang "beruntung" karena tidak bisa pulang kampung. So inti dari program TV itu adalah berbagi cerita dan pengalaman mahasiswa International yang terpaksa merasakan "berlebaran" di negeri sebrang Malaysia. 

Nah awalnya mereka mau mengangkat cerita salah seorang mahasiswa Indonesia yang lain tapi ntah katanya si doi-nya lagi berhalangan, so mesti diganti dengan mahasiwa yang lain dengan syarat harus ganteng dan kurang "beruntung" dengan dibuktikan tidak bisa pulang kampung berlebaran..nah saya memenuhi kedua persyaratan itu.....hehehe.

Buat saya yang kemaren itu, mungkin kalau bukan karena batuk maka saya nggak akan bisa ikut syuting2 itu, soalnya nggak mungkin kantor ngasih ijin secara "on the spot" dan saya juga nggak bakalan mau ikut kalau masih dalam jam kantor takut dipotong gaji, bisa-bisa tabungan buat nikah sama naik haji nggak nambah-nambah.... untungnya saya lagi cuti hari kemaren itu dan cutinya gara2 batuk...hehehe

Nah. akhirnya jam.4 teng, 2 orang international student dari Indonesia salah seorangnya adalah saya dan mas Wiend serta seorang student dari negara mana (saya nggak jelas..lupa nanyanya, saking excitednya bakalan mau masup tipi...hehehe) kamipun di syuting  dengan berbagai arahan gaya dan situasi sebagai background movie pada talkshownya yang rencananya akan disiarkan live pada Hari H+1..... 

Doaiin yee kawan2 moga2 talkshownya sukses.... moga-moga slogan dari TV al Hijrah,  "Segalanya bermula disini" mudah-mudahan bener-bener menjadi awal permulaan  rekam jejak keartisan saya...halalaaaaallah...


Special thanks buat mas wiend yang sdh ngajakin masup tipi..
Hopefully, Our dreams begin here...yah mas!!

Kuala Lumpur 25 Agustus 2011
"B"

0 comments: