Pages

Friday, August 12, 2011

Microwave itu pun masuk Bioskop


Ada  sebuah rentetan kisah lumayan lucu yang terjadi antara saya, sahabatku si mas zaka dan sebuah microwave produksi malaysia  di midvalley semalam. Ceritanya berawal ketika malam jumat semalam,saya lagi asyik2 ngasih les privat di daerah Ara Damansara tiba-tiba Hp nokia jadulku berbunyi menandakan  ada sms yang masuk, tak menunggu lama langsung kubuka dan ternyata sms itu datangnya dari mas zaka yg menanyakan posisi dan apa kegiatan malam ini. ternyata ia ingin mengajakin hang out seperti biasa dan semalam itu ia ternyata bermaksud mengajak saya menonton gala premier salah satu filem Hollywood yang baru masuk ke bioskop-bioskop di KL.

Lalu kujawab "sy masih ngajar mas dan lepas ini mau ke Mid-Valley beli barang"... lalu dijawabx, "oke lepas itu kita nonton yah, gmna"... tanpa menanyakan terlebih dahulu barang apa yang saya mau beli dia langsung nembak, dan tanpa mau mengecewakan sahabat baik saya dan juga karena tertarik dengan judul felem yang ia promosikan  itu maka langsung kujawab "oke sipp".... dan disitulah awal rentetan kelucuanya bermula.

Karena selama ini kebiasaan saya selepas saya ngasih privat selalu saya akhiri dengan sholat berjamaah biar murid2 saya di tempat ngajar itu ada sedikit bersentuhan dengan nuansa islami. Nah langsung ku sms si mas zaka "mas klw sudah adzan di surau dkt rmah sms yah".... maksudnya biar saya bisa tahu kapan masuk waktu sholat isya karena komplek perumahan murid saya ini nggak ada masjid jadi waktu2 shalat nggak jelas so sering bablas nungguinya,..so dengan perhitungan "time effisiensi" agar bisa nonton yang jam tayang 10.00.pm, biar pulangnya nggak terlalu larut, maka ku sms si mas zaka, dan begitu dia nge-sms masuknya waktu shalat... lalu kujawab "15 menit lagi saya sampai rumah".... perhitungan saya... 5 menit sholat isya + 10 menit perjalanan naik motor ...so 15 menit pasti sudah nyampe rumah...hehehe begitulah perhitungan saya.

Nah ternyata perhitungan saya nggak jauh2 meleset.. maka begitu tiba di kawasan apartement kami, si mas zaka ternyata sdah menantikan dengan senyum khasnya, so tanpa menunggu waktu lama berangkatlah kami menuju ke Mid-Valley untuk menonton filem berjudul Cowboy and Aliens yang di bintangin   Daniel Craig si pirang mantan pemeran James Bond itu, namun terlebih dahulu kami akan membeli sebuah barang spesial..hehehe.

Perjalanan mungkin cuman memakan 5 menit dari apartment kami ke Mid-valley. selepas memarkir si bumble bee motor kuningku  di parkiran Mid-V kami lantas menuju kawasan shopping kompleks terbesar di Kuala lumpur itu, dan mas Zaka manut-manut aja ketika kubawa masuk ke carrefour  dept.store untuk membeli barang special itu. Dia baru mulai bertanya-tanya ketika kami memasuki bagian elektronika dan peralatan dapur..  ngapain kita kesini bang, nyari apa bang, mau beli apa sih bang sebagian besar pertanyaannya kujawab dengan senyuman dan jawabn balik.. ntar mas yah, ntar tahu juga kok..

Setelah tanganku menunjuk ke barisan oven dan microwave di bagian peralatan dapur itulah mas zaka lantas "mau beli microwave toh". "hehehe.. iya mas" jawabku sambil sekenanya. Mungkin mas zaka sudah mulai kefikiran klw ngebeli ini gmn acara nontonya, apa ke bioskop sambil nenteng2 microwave...Tapi itulah sahabatku si mas Zaka dia termasuk  orang yg jarang ngeluh, dan saya paling "respect" sama typical orang macam itu.

Sebenarnya membeli peralatan rumah seperti microwave sudah lama dalam perencanaan saya, tapi masih menunggu sampai duit kas rumah cukup dan mengikut antrian pembelian barang-barang serta peralatan dapur yang lebih urgen, dan alhamdulillah satu persatu alat-alat dapur seperti kompor dan blender barupun sudah terbeli dari dana kas rumah kami, nah sekarang giliran oven microwave, dan inipun juga erat kaitanx karena ahad ini di rumah kami ada acara kecil-kecilan yakni acara masak-masak yang di gawangin kawan2 RPD atau Radio Persatuan Pelajar Indonesia Dunia, sekalian dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama dan entah knapa markas Q-ta nama beken rumah kami yang terpilih..but anyhow saya.dkk merasa sukacita bisa menjadi "ahlul bait" buat acara tersebut

okay,..kembali ke cerita smalam itu... setelah survey 2 hari sebelumnya saya sudah fix dengan sebuah merek dan type dengan terlebih dahulu memperhitungkan harga, model, jumlah voltage serta efek ergonomis dari oven microwave itu. Jadi rencananya malam tadi itu saya cuman datang untuk satu model itu.... namun apa nyana saudara..model tersebut ternyata produk laris.. dan malam itupun saya tidak menemukan lagi model tersebut di carrefour Mid-Valley,

Lalu sy teringat di lantai atas di Jussco Dept.Store juga ada model dengan merek yg sama walaupun agak mahal sedikit.... lalu kulirik jam tangan casioku 21:30.pm...wah masih ada 30 menit sebelum Jussco tutup, lalu kutarik tangan mas Zaka.."yuk kita keatas di jussco nampaknya masih ada model itu.... namun setibanya kami di Jussco ternyata model tersebut pun sudah :"out of stock"..lagi-lagi kami keduluan, barang tersebut ternyata sudah habis.

Tak berputus asa, kutarik lagi tangan mas zaka untuk datang menemui SPG Jussco, menanyakan kapan barang tersebut ada lagi..ternyata kata mereka mereka sendiri tidak yakin kapan barang yg baru masuk... boleh jadi minggu depan, lalu kocoba menawar "cik kalau macam itu,..yang barang display aja kami beli, gmn"..hehehe tapi sayangnya si mbak-mbak SPG itu mengatakan itu nggak dijual,.. coba aja di jual pasti kubeli...sudah kadung "syuur" sih dengan model itu.

Lalu tanganku di tarik mas Zaka, sambil berkata "belum rejeki mas, ntar minggu depan kita kesini lagi"..saya pasrah aja ketika di ajakin keluar dari jussco... tapi baru sekitar beberapa menit berjalan keluar dari pintu jussco... tiba-tiba saya berbalik kembali k jussco..."mau kmana mas" tanya mas zaka... lalu kujawab,.."saya sudah niat mau beli microwave malam ini mas, jadi saya harus ngebeli"...lalu dengan setenagh berlari karena takut sudah mau tutup saya kembali ke jussco,.. lalu memilih merek yang laen dan kebetulan sebenarnya malam itu ada promo sebuah produk elektronik merek lokal Malaysia, cuman karena kami terlalu terpaku dengan model yg "itu", akhirnya model yg "ini" nggak diperhatikan.

Dan setelah kami pertimbangkan dari berbagai kriteri sperti harga, model, jumlah voltage serta efek ergonomis dan yang paling penting adalah garansi perbaikan kalau rusak ternyata lumayan lama. Akhirnya aku berkata ke mas zaka,.."kita ambil yang ini saja mas".

And anyhow the funny story begin.... akhirnya setelah kami membayar barang tersebut, secara bergiliran kami "menggendong" si baby born microwave ke lantai 3 tempat dimana bioskop itu berada. dan kelucuan berlanjut setelah kami membeli tiket, dan kami kehabisan tiket yang pukul yang 10.00pm.. dengan terpaksa kami membeli tiket Midnight" yang dimulai pukul 12.00. nah cerita kelucuanya berlanjut karena kami masih ada "waktu" 2 jam sebelum film nya dimulai, terpaksa kami  "jalan-jalan" bersama si microwave daripada bete nungguin 2 jam di depan bioskop...hehehe dan waktu dua jam itu ternyata mampu membuat kami dan si oven mikrowave semakin dekat soalx kmana-kmana kami pergi si doi juga ikut,...hahaha.

Nah setelah capek "berjalan" akhirnya kami mutusin ngetem sambil makan french fries and minum coke di Mc.D buat nugguin jam tayang filem midnight tersebut dan tentu saja si mikrowave tetep ikut  kami juga..hehe, sambil cerita-cerita menuggu di gerai Mc.Donalds tersebut sambil "memperhatikan" pengunjung dan mereka juga balik memperhatikan kami..mungkin dlam pikiran mereka " kok tengah malam ada 2 cowok dengn mesra makan sepiring berdua sambil bawa microwave, jangan2 ini penganten baru":...hehehe..gubrakkss!! naujubile min dzalik... tapi mank sih, penampilan and aksi kami malam itu memang terindikasi kearah situ....hahahaha.

Tpi kamipun nggak kalah kalau dalam segi urusan amat-mengamati, dan yang menjadi "findings" dari pengamatan kami malam itu baik di gerai dan berlanjut di dalam bioskop adalah bahwa kulit perempuan itu lebih "tebal" dari kulit cowok...buktinya malam itu walaupun air condition /AC itu sangat dingin kita masih akan menemukan cewek-cewek seksi dengan pakain dgn model kekurangan kain didampingi cowoknya yg berpakaian jaket atau minimal berlengan panjang dan kalau cowokx agak gaul dikit mungkin ditambah pakai penutup kepala atau selempang yang dibalut dileher yang biasa di gunakan orang pergi haji..hehehe 

Selepas makan ringan tersebut sembari menantikan masa tayang, kami mulai berfikir-fikir gimana yah ntar didalam masak nonotn felem sambil bawa microwave ke bioskop, tpi mau dititip di loker bawah,..lokernya nggak muat, mau dititipin sama orang siapa yg mau dititipin trus kedai2 juga sdh pada tutup maklum mall di M'sia ini tutupnya pukul 10.00.pm. So akhirnya kami pasrah aja bakalan gantian mangku si microwave di dalam bioskop..hehehe.. dan didalam bioskoplah cerita lucunya amat sangat berkesan... pada saat hampir semua penonton bioskop datang dengan menggandeng  pacar atw istri yang bagaikan model sampul majalah dan terkadang merangkul mesra pasanganya masing-masing, kami malah datang dengan microwave persegi empat kami...hehehe.

But anyhow ternyata malam itu kami tertolong, kami tidak harus "mati gaya" dengan gantian memangku microwave itu didalam bioskop, sebelum kami memasuki pintu studio tempat kami akan menonton, saya melihat petugasx cukup friendly, lalu kuberanikn diri bertanya percakapn ini sy transcribe yah dlm bahasa Indonesi yang baik dan benar, soalx bahasa aslinya sih pakai bahasa "Manglish" or malaysian englsih yg jauh dari struktur bhs inggris yang diajarin gur saya waktu SMP atw SMA, so daripada bingung saya subtitlingkan yah isi percakapanya ..
....
S: saya
P: petugas bioskop
....
S: mas.mas, pukul berapa yah filemnya selesai #nanya sambil pura2 sok kenal-sok dekat#
P: Pukul 2 pak.#sibuk ngutip tiket#
S: pukul 2 yah, wah berarti 2 jam dong saya mesti mangku microwave ini, bisa pegel-pegel nih paha kami .#dengan ekspresi muka memelas#
P: gimana mas kalau saya bantuin nitip dibelakang aja #sudah mulai terharu#
S: Gratis nggak mas,...#sambil mesem-mesem#
P: gratis kok pak... #sambil senyum yg manis#.
S: Hurreiiiy ..!! #gaya rakyat kecil dpt jatah beras dri pemerintah#

Dan malam itu kami menghabiskan waktu dengan situasi yang "relaksing"... menikmati filem yang menampilkan aksi-aksi yang menghibur.walaupun kami harus "berjuang" bersama si microwave agar bisa menonton filem itu... .dan kami puass..!!!

Malam itu sekembalinya kami ke rumah dan selepas menyelesaikan "utang" kami berupa 12 rakaat taraweh + 3 rakaat witir, lalu tepat pukul 4.00.am si microwave pun resmi menjalankan fungsinya menghangatkan lauk-pauk yang menjadi panganan sahur kami semalam.... So dengan ini kami mengucapkan secara resmi "Selamat Datang" di rumah kami kepada Mr. Microwave..hehehe




Enjoy your sahur Guys..!!!


Kuala Lumpur, Ramadhan di tahun 2011

"B"

0 comments: