Pages

Monday, October 17, 2011

Farewell.Party@besedo.com

Kemaren semuanya nampak biasa saja dikantor, boleh dikatakan wajar-wajar aja. Seolah-olah tidak ada agenda penting di kantor. Sedih juga sih, soalnya hari kemaren itu hari terakhir saya ngantor, cuman lebih sedihnya itu, saya sudah mau "menghilang" dari kantor kok kawan-kawan sekantor biasa-biasa aja. Awalnya sih ada setitik kekecewaan dan kefikiran apa kehadiran saya selama ini cuman biasa-biasa aja bagi kawan-kawan yah?. Apa tidak cukup segala interaksi serta kegiatan yang selama ini untuk memantik sedikit rasa "empati" kawan-kawan sekantor, bahwa hari ini merupakan hari terakhir saya bersama mereka.

"Persekongkolan"...atau bahasa kerenya adalah "konspirasi". Itulah yang terjadi teryata kemaren di Besedo.Sdn.Bhd. dan saya baru sadar ketika 2 jam sebelum waktu pulang kantor, waktu itu saya dipanggil ke ruangan HR untuk ngisi exit form. Yah semacam formalitas gitu deh, formnya isinya beberapa pertanyaan, alasan kenapa berhenti, perasaan ketika bekerja, atau adakah perusahaan bisa lakukan agar "resignation" itu dibatalkan. 


Selepas ngisi form dan mengembalikan access card. wajah Miss.Ashley tiba-tiba berubah, sambil menatap ke saya dia berkata "kakak sungguh sedih budi mau berhenti". Secara di kantor itu dia memang sering manggil saya "adik".hehe. Lalu dia nyerocos dalam bahasa Inggris berbagai hal, tentu saja sebagian besarnya tentang kebersamaan kami selama ini. Saya cuman bisa menjawab "I need to go back, but its an honor for me I can know you, kak" Lalu dia berkata "budi, do come and visit us any time " sambil tersenyum dia lalu melanjutkan perkataanya "we had prepared fika session (acara makan-makan kecil) for you. go and see outside", sembari menyuruhku keluar dari ruangan kerjaku dengan mengikuti arahan body language yang ditunjukkanya. 

Ternyata, kawan-kawan sekantor telah mempersiapkan small farewell party atau acara perpisahan untuk melepas saya, ketika saya di ruang Ms.Ashley...hehe. Konspirasi yang indah. Mulai Overseas Director Besedo Malaysia Ms.Cecilia, sampai kawan sekantor Batch 1-2 OLX serta kawan-kawan dari divisi laen  juga ikut nimbrung. Dibalik sedihnya hati ini karena akan meninggalkan kantor ini, ada juga perasaan bangga ternyata akan perginya budi hamuddin juga masih dapat atensi yang luar biasa. Dan di akhir karier sebagai karyawan di perusahaan IT ini semua nyemangatin dan mengingatkan agar perteman yang telah terjalin harus tetap dilanjutkan. 

Dan selepas Fika session tersebut, saya di panggil direct superior saya Mr.Arman keruang meeting dan ternyata disana telah menanti kawan-kawan batch saya di Besedo. Sesuatu yang sungguh semakin terasa "menyentuh" perasaan ini ketika baik atasan saya langsung itu serta kawan-kawan se-batch saya itu, masing-masing diberikan kesempatan untuk berbicara tentang saya. 

Lalu terakhir giliran saya pun  didaulat untuk ngomong. Nah pada saat itu saya cuman mampu berkatah beberapa kalimat gara-gara mata ini sudah mulai berkaca-kaca, dan seingat saya, saat itu saya cuman bisa ngomong kayak gini kepada kawan-kawan "Thank you so much for taking care of me during my time in Besedo. Here I could found many things new to learn and a new family to share". 

Lagi-lagi adeganx bertambah terharu ketika dari balik meja Mr.Arman mengeluarkan sebuah hadiah perpisahan yang dia serta kawan-kawan telah persiapkan sedari pagi. pantaslah si bos dan Zindra Puntukan kawanku yg dari Philipina itu sempat hilang 2 jam. Ternyata mereka pergi ke Pasar seni untuk memesan hadiah spesial perpisahan itu.... Hahaha.. thank you guys.. thanks a lot.. I really appreciate this. Dan seperti yang kalian tulis di hadiah tersebut .. "Remember the times when we're together".. Insya Allah, saya tidak akan melupakan kalian semuanya kawan-kawan. "Good bye doesn't meant Forever"... insya Allah kita pasti akan bersua kembali. dan terimkasih atas ucapan "all the best-nya", semoga kesuksesan juga senantiasa menyertai kalian.


KL, 13 Oct.2011
Terimakasih Besedo.

"Budi"

1 comments:

zyradonafuzy said...

Hiks sediiiihhh bacanya...waktu matanya berkaca-kaca.hukhukhuk...