Pages

Friday, April 29, 2011

Statement Technique


Tanpa sengaja hari ini ketika saya mencoba searching sebuah barang di sebuah marketplace online gratiss di internet (www.olx.co.id). Ntah kenapa  akhirnya mengantarkan saya masuk di sebuah blog menarik milik seorang yang menurut saya pribadi yang cukup luar biasa. seorang pemuda yang begitu bersemangat dalam segala aktifitasnya. selain seorang blogger dia juga ternyata  seorang  entrepreneur, internet marketer, herbalis, psikolog muda yang pasti dea seorang yang penuh semangat.  Di blognya yang saya sempat singgahi disini. Saya sempat senyum-senyum sendiri, soalx saking semangatnya dia menggunakan nama "Ust. Prof. DR. H. Anjrah Ari Susanto, S. Psi., M.Psi" dan itu terpampang besar di header blognya.

Namun saya yakin maksud dia bukan untuk bersombong-ria dengan titlenya yang panjang itu namun, saya  rasa dia lebih menempatkan itu sebagai "doa", atau motivasi biar lebih semangat menggapai cita-cita atau impianx  merengkuh berbagai title yang secara sengaja dia pasang besar di weblog pribadinya. and anyhow justru itu yang salah satu membuat saya kagum.Soalx tidak banyak loh orang yang punya rasa pede untuk menuliskan cita-citax di "open space" yang tentu saja dilihat dan diperhatikan banyak orang,.. anyway semoga sukses yah mas/bung/pak Anjrah.AS (saya tak tahu harus manggil apa nih) dengan cita-cita serta usahanya.

Nah dalam blognya itu saya sempat membaca beberapa postinganya, namun menurut saya  yang paling menarik menarik  (yg saya postingkan url-nya dibawah ini). Kenapa saya mengatakan ini article ini menarik, bukan hanya karena isinya yang sangat relevan dengan kondisi beberapa kawan2 saya, hehehe.. (baca; gagal nikah, putus cinta, thesis rejected dan hal yang lain) yang intinya "self control" terhadap diri sendiri jadi "kacau-beliau" hahaha... namun juga karen proses dari dia  mendapatkan tekhnik yang menurut saya sangat bermanfaat buat orang yang lagi "desperate"...anyway proses dari mas/bung/pak Anjrah.AS    mendapatkan "pelajaran" dari orang yang dia anggap luarbiasa yang saya anggap luar biasa bukan hanya content dari ilmu itu,.. tapi bagaimana dia mengambil ilmu (baca;hikmah) dari persekitaranya,.. kata kawan saya si mas Elit Hidayatullah Avicenna, karena tidak semua orang bisa mengambil ilmu atau "membaca hikmah" dari persekitaran ada yang mengambil banyak, ada yang sdikit dan ada yang malah tidak mengambil apa-apa, nah saya fikir dia kayaknya termasuk yg ngambil kategori "banyak"..hehehe

Anyway kembali ke article yang saya "copy-paste" sebenarx article ini saya pengen peruntukkan buat beberapa kawan saya yang tengah galau dikarenakan beberapa hal,...(nggak etis dong kalau saya critakan disini) yang intix "self control" terhadap diri mereka agak sedikit luntur dikarenakan factor "desperate"  karena usaha yang kurang sukses. Nah dalam article tersebut saya menemukan suatu konsep yang bisa membantu kita lepas dari rasa ketidak nyamanan yang dirasakan baik oleh hati dan fikiran kita, tekhnikx disebut "Statement Technique"

full articlex bisa di lihat di url ini

http://blognyaanjrah.wordpress.com/2011/02/23/statement-teknik-rahasia-slesaikan-segala-luka-luka-batin/#comment-76


regards
Budi Hamuddin

Ps: pengen bersahabat dengan orang2 bertype seperti ini..



0 comments: