Pages

Saturday, March 10, 2012

Hepi Best Day Cathy Sayang...


Selasa 6 Maret 2012 kemaren merupakan hari ulang tahun istriku tersayang. Ada cerita nan spesial terukir yang sampai membuat istriku matanya berkaca-kaca di malam menjelang kami tidur dimalam itu. Kali ini akan saya share dengan pembaca setia blog saya ini. Cerita tentang sebuah hadiah "istimewa" yang kuberikan dengan cara yang "istimewa" juga di malam ultah istriku tersayang...Penasaran..!!.

Ceritanya bermula disini...  Disebuah tempat keramaian yang sangat terkenal sebagai tujuan para wsatawan baik lokal maupun mancanegara ketika mengunjungi Kuala Lumpur. Central Market atau lebih dikenal dengan sebutan "Pasar seni". Disinilah awal saya mendapatkan ide untuk memberikan hadiah spesial tersebut. Hadiah "unik" yang saya yakin tak akan pernah dilupakan oleh istriku tersayang.

Dear All,.. hadiah tersebut sebenarnya bukan sesuatu yang mahal2 amat atau sesuatu yg susah untuk dicari namun "kesempatan" ,"originalitas ide" serta "cara" saya memberikanya ,yang menjadikan hadiah itu menjadi hadiah spesial dan "unforgettable" moment buat kami berdua, 2 sejoli yang masih mabuk ber-honeymoon-ria semakin bertambah mesra.

Oke... kembali kecerita hadiah yang kubeli di pasar senitersebut. Beberapa hari sebelum istriku tercinta berulang tahun, saya mengajaknya jalan-jalan ke kawasan pasar seni, maklum masih penganten baru, jadi hobi jalan-jalan berdua sambil sesekali bergandengan tangan di keramaian. 

Nah di kawasan pasar seni itu kami berjalan2 sambil window shopping (sambil pegangan tangan tentunya...hehe). Setelah berkeliling-keliling kami menuju sebuah stall atau kedai sebuah barang2 yang menurut saya biasa saja, tapi karena menuruti antusiaisme istriku yg nampakx penasaran dan suka banget dengan beberapa jenis barang yang ada disitu, akhirnya kami menuju ke gerai tersebut.

Di stall tersebut, istriku yang sedari tadi penasaran dengan beberapa barang yang menurutnya bagus, langsung bersemangat melihat beberapa jenis barang yang dijual disitu dan sambil menarik-narik tanganku dengan manja serta tak lupa kerlingan mata dan senyuman manisnya ia keluarkan membujukku membelikanya "barang" tersebut. Sambil berkata "ini manis loh yah,.. bunda beli yah,...satu buat ayah satu buat bunda". Lalu kutatap mata istriku dan bertanya... "bunda suka?... kulihat ia mengangguk dan tersenyum "beneran suka?"... "iya ayah, bunda suka banget".

Heehehe..!!. sedikit bocoran,.. Dulu sebelum tunangan kami berdua sudah sepakat akan saling memanggil "ayah dan bunda" jika kelak kami menikah. Alhamdulillah selepas kami di ijab kabulkan tepat sebulanan kemaren,  kami sudah membiasakan diri saling memanggil "ayah-bunda". Namun kadang juga sih kami masih menyelingi dengan panggilan abang-adik atau beberapa panggilan2 lucu plus julukan sayang masing2 (kalau yg ini mah disensor .. julukan atau panggilan sayang itu hanya kami berdua aja yang boleh tahu..hehehe).

Nah disitulah muncul ide untuk "mengerjain" istriku. "aaah..!! bunda kayak anak2 aja, ingat umur bunda"...cerocosku dengan mimik wajah agak dibuat agakketus. Tiba-tiba aja raut wajah istriku berubah, mendengar ucaoanku tersebut. Mungkin dalam fikiranya, kok suamiku bisa-bisanya ngejawab seperti itu. Sambil menarik manja tanganku sambil mencoba membujukku dengan senyumanya dengan tujuan agar saya luluh.

Tapi ideku untuk melanjutkan rencana "mengerjai" istriku tetap berjalan. Lalu kutambahin pula beberapa kalimat "ofensif" untuk semakin menunjukkan keketusanku, seperti,.."nggak mau aah punya istri kayak anak2" dan "awas loh ntar bunda berubah jadi anak kecil" maksudnya sih agar dianya cemberut. Tapi anehnya istriku itu tidak sedikitpun cemberut, hanya helaan nafas panjang aja yg kulihat ia lakukan. Lalu merangkul tanganku dan mengajakku berlalu dari stall tersebut.

Kutahu jelas bahwa istriku sangat menginginkan "barang" tersebut. Namun sengaja kubersandiwara agar ada kesan ketika barang "istimewa" tersebut kuberikan kepadanya. Rencananya untuk menambah kesan istimewanya maka barang tersebut akan kuberikan pada "saat" yang istimewa  dengan "cara" yang istimewa.

Kapankah itu ..??  yaitu 2 hari lagi tepat ketika istriku merayakan hari ulang tahunnya yang ke-26 yang jatuh tepat pada tanggal 6 Maret 2012. Ingin tahu caranya bagaimana... lanjutkan membacanya..!

Pagi D-day,.. atau pagi hari-H atau 6 Maret pagi kemaren yang bertepatan dengan hari jadi istriku.Tidak ada yang spesial sebenarnya awal hari itu. Hanya kecupan manis yang mendarat di bibir istriku ketika baru terbangun di shubuh hari sambil kuucapkan "selamat ulang tahun, sayang".  Kalaupun ada yang sedikit spesial di awal pagi itu mungkin hanya doa selepas kami sholat shubuh berjamaah yang sedikit kupanjangkan, memohon segala-segala kebaikan yg terbaik buat istriku tersayang.

Siang-nyapun berlalu dengan seprti biasa, Kami cuman melanjutkan series jalan-jalan kami mumpung masih penganten baru dan hari itu kami hanya mengunjungi rumah Pak Mahatir Muhammad mantan Perdana Menteri Malaysia di Sri Perdana. Trus mengunjungi beberapaa klinik-klinik dekat rumah demi menjalin silaturahim dengan beberapa dokter dsitu....yaah itu saja...

Sorenya-pun biasa aja,..karena kami kecapean habis dari jalan-jalan, tiba dirumah langsung tepar, tidur tahu-tahu maghrib sudah mau menjelang untung kami sudah sholat ashar baru istirahat tadi. Trus selepas itu istriku masak, klw yg ini agak lumayan spesial sih,.. Alhamdulillah kalau urusan dapur istriku ini istri yang jempolan, masakanya selaau bisa menggugah selera makanku, namun selalu yang selalu spesial adalah racikan "sambal"nya itu...luar biasa... sampai berkeringat-keringat kalau makan. ...hahaha. Lalu sayapun pamit untuk pergi "nyangkul". kebetulan hari itu ada jadwal ngasih privat.

Malam-nya itu yg luar biasa, berkesan sampai kapanpun.. kronologisnya seperti ini, Pukul 10.00.pm saya pun tiba di rumah. Kesan yang kubuat adalah seperti biasa saja. Salaman seperti biasa plus Cipika-cipiki lalu masuk kamar ganti baju dan siap-siap istrahat malam. Saya cuman sempat menyelinap sebentar sambil membawa HP si bunda ke TKP untuk mempersiapkan kejutan.

Begitu mau tidur, dan sedikit "ritual" suami-istri ..hehehe, maksudnya itu berdoa bersama sebelum tidur. selepas itu kamipun berangkulan....hehehe #sensor#. Trus sambil berangkulan kubisikin istriku.."kayaknya tadi ada pesan masuk deh di BB bunda waktu bunda ke dapur tadi kayaknya gambar, coba di cek dulu dek, mungkin penting"

Lalu dengan sedikit malas-malasan di raihnya hape-nya, trus di ceknya BB-Curve nya yang dia beli dari gaji diawal-awal ia menjadi dokter jaga di sebuah klinik kesehatan di Riau. Lalu dengan mimik setengah kaget ia pun memperlihatkan sebuah gambar kepadaku. Gambar yang ada disamping itulah gambar yang ia perlihatkan kepadaku. Dengan sedikit senyuman kukatakan "Apa bacanya sayang?".... lalu iapun membacanya dan semakin penasaran lalu tersenyum. Kulanjutkan perkataanku "bunda tahu kira-kira dibagian sebelah mana dirumah kita ini, tulisan itu berada?". Sejenak ia berfikir "kayaknya di kamar sebelah deh sayang soalnya ada setrikaanya". Kusengaja memang memasukkan "setrikaan" itu agar istriku bisa menebaknya dengan cepat.

"Bunda tunggu apa lagi ada kejutan menantimu disitu"....... Ia pun tersenyum dan segera berlalu kekamar sebelah, Kamar yang kami sebenarnya peruntukkan sebagai kamar tidur untuk tamu jika ada keluarga atau kawan-kawan yang maen ke KL. Yang jika tak digunakan selalu dipergunakan oleh istriku sebagai runag kerjanya (baca: ruang setrikaan)..hehehe

Begitu lampu kamar itu ia nyalakan, Istrikupun segera menuju ke sudut dimana ia gunakan sebagai tempat setrikaan. Lalu iapun memandang dengan raut wajah yg sangat penasaran, dengan serta merta setelah melihatku tersenyum kepadanya Ia pun menyibak kertas tersebut.....

Dan hadiah "istimewa" tersebutpun terbuka. Istrikupun meraihnya, begitu hadiah tersebut sudah berada di genggamanya dan serta merta iapun menciumnya, lalu mengalihkan pandanganya ke arahku. "terimakasih yaa bang, Adik suka"... lalu merangkulku dan menciumku......kutatap matanya, mata itu semakin indah dengan sedikit berkaca-kaca dgn airmata bahagia... Happy ending


Selamat Ulang tahun Sayang, Loving you as always
Your love

"b"


Ps;

-    Ada yang bisa nebak nggak apa hadiah yg kuberikan sama istriku??..yg benar dapat hadiah "istimewa" itu juga
- sengaja dipostingx lambat, sekalian nunggu bertepatan dengan pas sebulanya kami resmi menikah..weuw.weuw..hehehe

0 comments: